Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Bersama Wali Kota Samarinda, Korem 091/ASN Laksanakan Panen Raya

Bersama Wali Kota Samarinda, Korem 091/ASN Laksanakan Panen Raya
PANEN RAYA: Komandan Koren 091/ ASN Brigjen TNI Irham Waroihan (lima dari kanan) didampingi Dandim 0901/ SMD Letkol Kav M. Arifin (dua dari kiri) dan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang (tiga dari kiri) saat panen raya di kelurahan makroman. (Foto-Abdul)

SAMARINDA, MENIT7 – Komandan Korem 091/ Aji Surya Natakusuma (ASN) melakukan panen raya padi bersama masyarakat petani di Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Rabu. (30/8) lalu. Dalam panen raya tersebut, diperoleh hasil sebanyak lebih dari 8 ton gabah, untuk per hektar sawah.

Hasil panen kali ini meningkat dibanding panen padi sebelumnya. Kegiatan panen raya pagi ini dihadiri langsung, Danrem 091/ ASN Brigjen TNI Irham Waroihan, Dandim 0901/Smd Letkol Kav. M. Arifin dan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, beserta beberapa Kepala dinas.

Selain itu juga dihadiri Perwakilan Bulog Samarinda dan para petani kelompok tani yang ada di Kecamatan Sambutan. Panen raya dengan luas 281 hektare tersebut, jika dilihan dari hasil panen mengalami peningkatan 2 ton per hektarnya.

Pasalnya kawasan itu, belum lama ini dibangun beberapa infrastruktur dari program Tentara Manunggan Membangun Desa (TMMD) berupa irigasi dan jalan.

“Kawan tersebut sebelumnya menjadi kawasan yang sangat tergenang yang sulit untuk kering. Dan setelah dilakukan TMMD kemarin, kawasan tersebut bisa menjadi kering dan hasil panennya meningkat,” terang Danrem 091/ ASN Brigjen TNI Irham Waroihan.

Dia meminta, agar hasil panen yang meningkat tersebut, tidak membuat masyarakat enggan untuk melakukan penanaman padi lagi dalam waktu dekat ini. Karena dengan sesegera mungkin melakukan penanaman padi kembali, agar membantu pemerintah dalam program swasembada pangan 2018 nanti.

“Kami dari TNI siap selalu untuk membantu para petani melakukan penanaman kembali padi di musim panen ini,” ujarnya disela-sela panen raya tersebut. (aab/ abdul/m7)

3,190 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan