Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Bersama KPA dan OKP Bolano Peringati Hari Sumpah Pemuda

Bersama KPA dan OKP Bolano Peringati Hari Sumpah Pemuda

PARIGI MOUTONG,MENIT7.Com-Memperingati hari besar Sumpah Pemuda Komunitas Pencinta Alam (KPA) bersama Komite Nasional Pemuda Indoensia (KNPI) Kecamatan Bolano Lambunu menggelar Upaca bersama dilapangan Desa Siendeng,.Bolano Lambunu, kabupaten Parigi Moutong,Sulteng. (28/10/2017)

Upacara memperingati sumpah Pemuda para Organissi Kepemudaan (OKP) Kecamatan Bolano Lambunu berinisiatif untuk memperingati sumpah pemuda dengan melibatkan beberapa Sekolah di Kecamatan Bolano Lambunu. Diantaranya; Sekolah dasar( SD) Siendeng,Sekolah Menengah Pertama (SMP) Siendeng dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) DDI Siendeng. Tak hanya itu, kegiatan upacara tersebut dihadiri Camat Bolano Lambunu Ramajanti S.Pd sebagai Pembina Upacara didampimgi Ketua KNPI Kecamatan Bolano Lambunu Wawan Supardji S.Sos dan Kepala Desa Siendeng Lahrin Matalau Spd.I,

Turut memeriahkan kegiatan tersebut, beberapa Komunitas Pencinta Alam ikut terlibat dalam Upacara seperti ,KPA Palapi, KPA Molampa Bolano Utara, KPA Marambuta Gorontalo, KPA Gapala Paninggo dan Beberapa OKP SMK DDI Siendeng. Gagasan tersebut merupakan inisiatif dari seorang tenaga Pendidik di SMP Siendeng Zulfikar S.Say. Menurutnya, dengan memperingati kembali lahirnya sumpah pemuda keterbukaan dan kebersamaan jiwa dan semangat kepemudaan itu semakin membangkitkan kejiwaan dari setiap pemuda yang baru.

Keterlibatan beberapa OKP tersebut ,sedikitnya menarik beberapa perhatian masyarakat.Camat Bolano Lambunu Ramajanti S.Pd bahwa,jangan sampai kegiatan upacara memperingati sumpa pemuda ini hanya menjadi kegiatan seremonial berhura hura dan santai untuk kesenangan sementara. Ia juga menghibau bahwa ,pemuda ditiap tiap desa harus menjalankan program yang harus bekerja sama dengan pemerintah desa setempat khususnya dibidang olahraga.

“saya menghimbau buat beberapa OKP yang berada didesa kalau bisa buatlah program yang bisa bermanfaat buat masyarakat dan bekerja sama dengan pemerintah desa sehingga bisa dibantu melalui pengelolaan bantuan anggaran dana desa ,khususnya dibidang Olahraga,” tuturnya
Tak hanya itu, Ketua KNPI kecamatan Bolano Lambunu Wawan Supardji S.Sos ikut berkomentar bahwa yang mana menurutnya, antusias para pemudah khususnya Siswa SMK Siendeng yang melakukan Pengibaran bendera tersebut seperti terlihat melakukan latihan berbulan bulan. Pasalnya, dari kekompakan terlihat semangat yang begitu besar sehingga, keseriusan seperti melakukan Upacra 17 Agustus.

“saya bangga dengan beberapa siswa yang terlibat dalam kegiatan ini, Hanya dengan melakukan latihan selama dua hari berturut-turut Alhamdulillah mereka bisa melakukanya meskipun tanpa bimbingan Langsung dari pihak Guru.kalau bisa saya meminta beberapa orang siswa untuk ikut kegiatan Kemah pemuda di Parigi untuk pada tanggal 8 November untuk tampil melakukan drama,teater dan juga Stand Up Comedy membawa nama KNPI, Bolano Lambunu”ujarnya

Usai melaksanakan upacara, Camat Bolano Lambunu Ramajanti S.Pd didampingi Ketua KNPI Wawan Supardji S.Sos dan Kades Lahrin Matalau Spd.I langsung melakukan penanaman pohon disekitaran lapangan Siendeng sebagai bentuk pelestarian lingkungan.Tak hanya itu, Penenaman pohon Mangrove dilakukan diWisata Pantai Polu Soboa.
laporan astika /M7

3,348 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan