Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Berkas Pokir Tersangka Korupsi APBD Dilimpahkan ke Pengadilan

Berkas Pokir Tersangka Korupsi APBD Dilimpahkan ke Pengadilan

MAMUJU, MENIT7.com — Kasus dugaan korupsi APBD 2016 Provinsi Sulawesi Barat, menjadikan ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara tersangka dan ketiga unsur wakilnya Hamzah Hapati Hasan, Munandar Wijaya dan H.Harun memasuki babak baru.

Setelah ditahan di Rutan kelas II b di Jalan Pengayoman Mamuju, kini keempat berkas dilimpahkan ke pengadilan. Puluhan awak media tak mau ketinggalan mendatangi Kantor Kejari Mamuju. Saat Kajari Andi Hamka bersama jajarannya memperlihatkan boks plastik berisi berkas data-data pokok-pokok pikiran (pokir) terkait kasus dugaan korupsi APBD 2016 diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp360 milliar.

Dari pantauan Menit7.com berkas pokir dibawa menggunakan mobil bersama Kajari Andi Hamka menuju Pengadilan Mamuju untuk diproses lebih lanjut.

Ketua Pengadilan Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) Beslin Sihombing,SH.MH didepan puluhan awak media mengatakan, pelimpahan berkas dari kejaksaan ke pengadilan dalam waktu dekat sudah disidangkan.

“Berkas pelimpahan dari kejaksaan ke pengadilan kita sudah terima, dalam waktu dekat keempat tersangka kita akan sidangkan, kita upayakan hari Senin sudah disidangkan,” kata Berlin Sihombing.#Jay/JOIN.

1,158 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan