Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Bentrokan di Morowali Berakhir  dengan Damai

Bentrokan di Morowali Berakhir  dengan Damai

Morowali, Menit7.com-  Bentrakan antara  2 kelompok di Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah, akhir berdamai. Perdamaian tersebut di motori oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Morowali.

Kedua kubu yang bertikai  sepakat  melakukan perdamaian, dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, para kepala Desa, tokoh agama, dengan mendukung sepenuhnya upaya permadaian di wilayah kecamatan Bohodopi  dengan menyapakati  enam poin.

Salah satu poin yang disepakati diantaranya adalah, bahwa kedua belah pihak sepakat, terhadap masyarakat dari daerah lain yang masuk ke wilayah Kecamatan Bahodopi dan melakukan anarkis segera dipulangkan, dan masyarakat Bahodopi bersedia menerima sepekatan  perdamaian dengan catatan masyarakat  dari daerah lain terlibat dalam pertikaian  terjadi pad hari Sabtu 27  Oktober 2018 berdasarkan hasil investigasi segera di pulangkan. Semua Kafe-kafe  yang ada diwilayah tersebut ditertibkan  oleh  penegak hukum.

Dengan ditanda tanganinya sepekatan dan perdamian tersebut, maka tidak  diperbolehkan lagi ada konsentrasi kelompok-kelompok masyarakat  dengan tujuan melakukan tindakan yang bersifat  propokasi, maupun tindakan  yang mengarah kepada pelanggaran hukum.( tim)

3,720 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan