Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Bayi Mungil Ditemukan Warga di Teras Masjid

Bayi Mungil Ditemukan Warga di Teras Masjid

Gorontalo, Menit7.com – Penemuan sosok bayi mungil berjenis kelamin laki-laki di halaman Mesjid Al-Munawir, Desa Bakti, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo menggemparkan warga setempat, Sabtu (23/2/2020).

Bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga setempat, sekitat Pukul 21.00 Wita. Saat ditemukan bayi tersebut terisi di dalam sebuah tas berwarna coklat dan hanya mengenakan selembar kain.

Kapolsek Pulubala, Ipda Alfin Dwi Wahyudi N.S.Tr.K mengatakan, bayi tersebut ditemukan oleh David Mobili’u, seorang warga setempat. Umur bayi tersebut, lanjut Alfin, kurang lebih 1 minggu.

“Ia (David Mobili’u, red) temukan bayi itu usai selesai Sholat Isya. Ia dengar ada suara tangisan. Setelah Ia periksa, ternyata ada bayi di dalam tas berwarna coklat. Asal-usul bayi tersebut, belum diketahui siapa orang tuanya,” ungkap Alfin.

“Untuk sementara masih melalukan penyelidikan terkait penemuan bayi tersebut. Saat ini bayi tersebut telah diamankan di rumah Kepala Desa Bakti. Katanya akan diadopsi apabila tidak ditemukan orang tuanya,” sambung Alfin.

Sementata itu, Kepala Desa (Kades) Bakti, Tima Maliki mengatakan, pihaknya meminta aparat kepolisian untuk menelusuri dan mencari pelaku dibalik penemuan bayi tersebut.

“Kami berhadap kepada petugas untuk memperjelas masalah ini. Siap orangtua dari bayi ini. Apabila terbukti, bisa dipastikan bahwa bayi ini hasil darimana. Kesimpulanya apabila bayi ini sengaja dibuang mapun ditujukan pada sesutu atau seseorang, saya mohon kepada petugas untuk membutktikan,” harap Tima.

“Kami dari Desa Bakti, saya mewakili masyarakat, saya sendiri siap mengadopsi bayi ini. Dengan identitas yang tidak jelas, hanya ada sebuah tas dan keadaan bayi ini dalam keadaan sehat walafiat,” tutup Tima. (RRK)

8,059 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan