Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Bawaslu “Coffe Morning” dengan Wartawan, Kopi Tak Nongol-nongol?

Bawaslu “Coffe Morning” dengan Wartawan, Kopi Tak Nongol-nongol?

MAMUJU, MENIT7.Com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dan Bawaslu Sulawesi Barat menggelar Coffe Morning dengan wartawan se Sulbar, Sabtu (21/10/2017).

Namun ada yang berbeda dari seremoni Coffe Morning kali ini yang digelar Bawaslu.

Biasanya, oleh lembaga ataupun instansi yang menggelar Coffe Morning dengan menghadirkan wartawan digelar di Warkop dan menyajikan suguhan Kopi, sesuai dengan nama kegiatan.

Hingga acara usai, Bawaslu sama sekali tak menyuguhkan kopi kepada wartawan. Yang ada hanyalah bekal makan siang dan ‘Aqua Gelas’.

“Saya juga heran ini, nama acaranya Coffe Morning tapi kopinya tak nongol hingga acara selesai,” kata salah seorang wartawan, Rahmat, peserta Coffe Morning Bawaslu kali ini.

Menurutnya, nama acara dan suguhannya tak sesuai. Sehingga, sejumlah wartawan menilai kegiatan ini sama sekali tak konek.

“Harusnya dibuat dan dikemas dalam acara seperti biasa yang digelar Polda dan Korem misalnya, atau institusi yang lain,” ucapnya.

Untungnya, lanjut wartawan media dengan tagline “Sekali di Udara Tetap di Udara” ini, ada berbagai hal penting yang disampaikan oleh Anggota Bawaslu RI, Muhammad Afifuddin yang datang ke Sulbar.

“Tadi ada launching pengawasan. Ini program Bawaslu RI bekerja sama dengan Bawaslu Sulbar. Ada beberapa hal penting juga yang disampaikan Mas Afif dalam kegiatan ini, termasuk sistem pengawasan pemilu,” jelasnya.

Salah seorang wartawan lainnya, Daus, juga menganggap kegiatan ini menghadirkan wartawan secara terbatas.

Alasannya, kata Daus, kegiatan ini tak bisa menghadirkan wartawan dengan jumlah yang banyak karena persoalan minimnya anggaran.

“Padahal nama kegiatannya bersama dengan wartawan se Sulbar. Wartawan di Mamuju saja, 90 persen yang tak diundang, boro-boro nama kegiatannya Coffe Morning bersama Wartawan se Sulbar,” katanya dengan sedikit bercanda.

Olehnya, Pimpinan Redaksi Kabar Sulbar itu berharap, Bawaslu dalam agenda berikutnya harus disiapkan secara matang dan maksimal.

“Karena kegiatan seperti ini penting diketahui publik, maka harapan kita undanglah semua wartawan yang ada, agar distribusi informasi ke publik lebih maksimal,” pungkasnya.#Rls/Ash/M7

2,724 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan