Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Basnaz Kaltim Bagikan Daging Qurban

Basnaz Kaltim Bagikan Daging Qurban

SAMARINDA, MENIT7- Momen hari raya Idul Adha 1438 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kaltim membagikan daging kurban kepada masyarakat dhuafa di Kelurajan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara, Sabtu, (2/9).

Ratusan bungkus daging yang dibagikan tersebut berasal dari sumbangan hewan kurban masyarakat. Tahun ini Baznas Kaltim memotong hewam kurban tiga ekor sapi dan dua ekor kambing.

“Hewan kurban ini adalah sumbangan dari para muzakki atau orang yang menyalurkan zakat di Baznas Kaltim” ujar Ketua Baznas Kaltim, Dr. Fachtul Ghozi.

Dia menambahkan, selain dari sumbangan para muzakki, hewan kurban tersebut juga ada sumbangan para pengurus dan anggota Baznas Kaltim. Setelah dilakukan penyerahan hewan kurban tersebut dari Muzakki ke Baznas langsung dilakukan pemotongan di halaman kantor Baznas Kaltim yang terletak di Jalan Harmonika Samarinda.

“Setelah dilakukan pemotongan langsung kami distribusikan daging kurban tersebut kepada para mustahik atau orang yang berhak menerima zakat,” terangnya.

Dia berharap, untuk tahun depan ada peningkatan jumlah hewan kurban yang diserahkan oleh Muzakki melalui Baznas. (Abdul/M7)

1,662 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

29 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan