Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Wajo, Seorang Anak SD Tenggelam

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Wajo, Seorang Anak SD Tenggelam
Beginilah kondisi banjir di Kabupaten Wajo, Sulsel, ( foto ist)

WAJO,MENIT7. Com-   Sejak  seminggu terakhir ini ratusan rumah tempat tinggal warga di Kecamatan Belawa  Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, terendam banjir.  Akibat kejadian ini seorang anak sekolah  Dasar ( SD) tenggelam dan meninggal dunia.

Hingga saat ini  kondisi air terus  bergerak naik mengakibatkan  sebagian rumah warga  hampir tenggelam. Beberapa rumah panggung  lantainya sudah mulai di genangi air. Kondisi ini  memaksa warga membuat  tempat darurat didalam rumahnya. Meskipun air terus naik  dan merendam  rumahnya warga  tetap saja bertahan dan enggang mengungsi ke tempat lain.

Menurut salah seorang warga setempat, Enal, kepada Menit7.com, mengatakan, sejak  terjadinya banjir  sekitar seminggu lalu, sudah ada jadi korban meninggal dunia. Seorang anak  Sekolah dasar (SD) tenggelam dan meninggal dunia. Korban tengelam saat mereka naik perahu  bersama dengan temannya. “ mereka  bersama temannya lagi naik perahu, bermain-main, kemudian ia terjatuh dan tenggelam dan saya tidak tahu siapa namanya pak.”

Selain  adanya jatuh korban jiwa, kerugian lain yang di alami warga adalah, terendamnya  ratusan hektar  lahan pertaniannya. Puluhan hektar sawah yang sudah ditenami padi juga tak luput dari genangan air,  begitu juga  kebun coklat warga  semuanya ikut  tergenang air.

Banjir terparah terjadi  di desa  Tancung, Bola Pitu,e dan beberapa daerah lainya. Rumah panggung masyarakat  lantainya sudah mulai di genenangi air, sehingga warga terpaksa membuat tempat di dalam rumahnya agar mereka bisa ditempati tidur, jelas Enal.

Hingga berita berita ini di turunkan  belum dapat diketahui secara pasti jumlah kerugian yang dialami warga setempat, namun kerugian  diperkirakan  mencapai ratusan juta rupiah. ( m2/menit7)
Berita ini berlanjut dan akan diverifikasi lebih lanjut

1,054 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan