Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Bangunan Pasar Sukamakmur Disorot

Bangunan Pasar Sukamakmur Disorot

Gorontalo, Menit7.com – Proyek pekerjaan pasar Sukamakmur, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, kini mendapat sorotan warga.

Pasalnya, pekerjaan yang dilaksanakan CV. Alfina pada tahun 2019 dengan anggaran 1 Milyar lebih tersebut menghasilkan kualitas pekerjaan yang kurang baik.

Persoalan ini terungkap setelah para pedagang menempati petak-petak pasar tersebut.

Diduga penyebabnya adalah kualitas bangunan yang amburadul. Hal itu diungkapkan oleh salah satu tokoh Pemuda Desa Suka Makmur, Dicki Pakaya.

“Kalau kondisi bangunan yang baru beberapa bulan sudah rusak, ini akibat kurangnya pengawasan dari DPRD dan Instansi terkait. Sehingga bangunan amburadul begini,” ujar Dicki, kepada Media ini, Rabu (26/2/2020).

“Seperti tehel (tegel, red) bangunan yang sudah retak. Kalau hujan, air masuk kedalam petakan. Pintu yang tidak bisa tertutup,” sambung Dicki.

Ia pun berharap agar DPRD Kabupaten Gorontalo, melalui Komisi 1 agar segera turun lapangan, dalam hal meninjau kondisi bangunan pasar tersebut.

“Ini pekerjaan asal jadi,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan salah seorang warga yang menempati salah satu petakan pasar tersebut, yang tidak mau di sebutkan namanya. Menurutnya, mereka selaku pedagang sangat kecewa dengan petakan yang mereka tempati.

“Tidak aman pak, karena pintu petakan tidak bisa di kunci. Kalau hujan, air merembes ke dalam petakan, sehingga barang dagangan banyak yang basah. Padahal anggaranya 1 M lebih Pak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gorontalo, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pasar mengatakan, jika bangunan pasar Sukamakmur terlalu banyak item pekerjaan, sehingga anggaran terkesan di paksakan.

“Karna ini masih dalam pemeliharaan, (maka) akan meminta pihak kontraktor untuk segera memperbaiki,” tutupnya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak kontraktor sudah mulai melakukan perbaikan. (LN)

9,466 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan