Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Baliho Pasangan Aiz – Djono Diduga Ilegal

Baliho Pasangan Aiz – Djono Diduga Ilegal

JAWA TIMUR, MENIT7.com – Baliho milik pasangan Aizzudin Abdurahman-Sudjono Teguh, yang dipasang di beberapa titik, mendapat sorotan. Pasalnya, selain seolah mencuri star kampanye ternyata baliho ini belum memiliki izin dari Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Kediri, Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun, sejumlah iklan kampanye milik Gus Aiz-Djono justru nimbrung di papan reklame Yamaha Timbul Jaya Motor. Dari data Dinas Perizinan Kota Kediri, sejumlah papan reklame yang digunakan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri tersebut sudah menyalahi aturan reklame.

“Data di DPM-PTSP menyebutkan papan reklame yang digunakan sebagai iklan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri merupakan milik Yamaha Timbul Jaya Motor. Sehingga setiap isi materi iklan harus berupa materi Yamaha Timbul Jaya Motor dan bukan materi lain,” ujar sumber Dinas Perizinan Kota Kediri yang enggan disebutkan namanya, Kamis (25/1/2018).

Sumber internal dari Dinas Perizinan menjelaskan, setiap perubahan ataupun izin pemasangan iklan harus sepengetahuan dinas terkait. Dalam Peraturan Walikota Nomor 3 tahun 2017 tentang penyelenggaraan reklame, setiap perubahan materi iklan seharusnya melakukan pemberitahuan pada dinas perizinan terlebih dahulu.

Faktanya, seluruh iklan kampanye milik Gus Aiz-Djono yang sudah terpasang seperti di simpang empat Veteran, simpang empat pegadaian dan Jalan Kapten Tendean belum pernah melaporkan ke dinas DPM-PTSP Kota Kediri. Hingga saat ini pihak pemilik papan reklame tersebut juga belum melaporkan pemberitahuan ke Dinas Perizinan.

Calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri Aizzudin Abdurahman-Sudjono Teguh, saat dikonfirmasi melalui ponselnya terkait izin pemasangan iklan kampanye belum menjawab. Calon yang diusung partai PKB, Golkar, Gerindra dan PPP, memilih diam. #Abdul M Latif/M7.

3,012 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan