Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Baca Teks Pancasila Massal, Bupati Mamuju Akui Salut dan Bangga

Baca Teks Pancasila Massal, Bupati Mamuju Akui Salut dan Bangga

MAMUJU, MENIT7.com — Memperingati hari lahirnya ideologi bangsa Pancasila ke 73, mahasiswa tergabung dalam “Gerakan Cinta Pancasila untuk Indonesia dari kawasan timur Indonesia”, menyelenggarakan pembacaan teks Pancasila secara massal yang berlangsung di Anjungan Pantai Manakarra, Jumat (1/5/2018)

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid hadir menyaksikan langsung pembacaan Pancasila secara massal, mengaku salut dan bangga atas inisiatif pelaksanaan kegiatan itu.

“Semoga nilai-nilai Pancasila dapat terus tertanam di hati kita semua, sehingga dapat tercermin dari perilaku kita yang pada akhirnya dapat mendorong kreatifitas yang lebih produktif,” kata bupati Mamuju.

Habsi Wahid juga mengapresiasi aksi mahasiswa yang tergabung dalam “Gerakan Cinta Pancasila untuk Indonesia dari Kawasan Timur Indonesia” telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Melihat semangat untuk selalu menggelorakan nilai-nilai Pancasila telah mengalir dari generasi muda, terbukti antusias yang begitu besar terhadap pelaksanaan kegiatan ini, meski dilakukan bertepatan bulan suci Ramadhan, namun tetap tidak mengurangi animo kita semua untuk dapat menunjukkan betapa besar keinginan merefleksi moment bersejarah lahirnya sebuah ideologi Negara, yang telah mempersatukan bumi nusantara dari Sabang sampai Merauke yakni Pancasila,” paparnya.

Selain bupati, Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar juga menyampaikan jangan hanya mengaku Pancasila, kalau tidak mampu menerapkan nilai nilal keadilan jika sudah berkeadilan tentu tidak ada lagi rasa cemburu karenanya.

 

“Mari bersama sama mewujudkan nilai sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan jangan lagi ada mahasiswa yang selalu berbeda paham sesama mahasiswa terutama pemerintah. Mari diskusikan dengan baik dengan kebersamaan, toleransi, simalaqbi, sipakatau dan sipakainga,” harapnya.#HMS.Moana Maui.

510 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

2 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan