Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Babinsa Koramil Pamboang Bantu Warga Atasi Longsor

Babinsa Koramil Pamboang Bantu Warga Atasi Longsor

MAJENE, MENIT7.com-Sesuai dengan UU. No. 34 Tahun 2004 pasal 7 disebutkan tugas TNI ada dua yakni Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). dalam pelaksanaan nya Prajurit Teritorial di wilayah lebih banyak melaksanakan tugas OMSP.

Bertempat di Dusun Timbo Gading, Desa Betteng, Kecamatan Pamboang, Kabupsten Majene, telah terjadi tanah lonsor mengakibatkan satu unit rumah milik  Zakaria( 29) tertimbun tanah longsor dibagian Kamar tempat tidur, senin (15/01/18) dini hari.

Hujan yang  deras menyebabkan tanah longsor dari atas tebing setinggi 7 meter. Longsoran tanah menimpa di bawah dinding rumah kamar tidur  Zakaria. Anak bungsu Zakariah,  bernama Riski (4)  mengalami pata tulang di bagian paha kiri akibat  tertimpa balok rajang tempat tidur dari longsoran batu dan tanah.

Melihat kejadian tersebut,  Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman, memerintahkan Danramil 1401-02 Pamboang Kapten Inf Julius Embatau bersama Anggota Koramil segera ke Tempat Kejadian Perkara(TKP) untuk membantu korban.

Danrami 1401-02 Pamboang bersama anggotanya serta masyarakat setempat sementara di TKP membantu menyingkirkan Marerial longsor yang menimbuni badan rumah.

Untuk penenganan lebih lanjut,  Danramil Koramil 1401-02 Pamboang berkoordinasi penerintah setempat dengan khususnya dari pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPBD)  Kabupaten  Majene  (Penrem 142/Tata/m7)

2,082 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

46 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan