Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

AWAS Geruduk Kantor BI, Dadal Angkoro Sembunyi

AWAS Geruduk Kantor BI, Dadal Angkoro Sembunyi

MAMUJU, MENIT7.com —  Cuitan Dadal Angkoro membuat puluhan pemburu berita tergabung dalam empat organisasi jurnalis diantaranya Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPM) Mateng tergabung dalam Aliansi Wartawan Sulbar (AWAS).

Aksi kali ini dari AWAS mendesak Gubernur Bank Indonesia (BI) segera mencopot Dadal Angkoro sebagai kepala perwakilan BI Provinsi Sulbar, mendesak Polda Sulbar untuk segera menuntaskan kasus dugaan pelecehan profesi wartawan dilakukan Dadal Angkoro serta  Dadal Angkoro angkat kaki dari Sulbar.

Puluhan jurnalis baik media online,eletronik, cetak dan TV mengelar spanduk tertulis “COPOT DAN  PENJARAKAN DADAL ANGKORO” selain itu jurnalis memberi hadiah kepada Dadal Angkoro berupa pakai dalam, sebagai bentuk simbol Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulbar, Dadal Angkoro tidak bertanggungjawab terkait statmennya disalahsatu grup WhatsAap (WA) dinilai melecehkan profesi jurnalis online yang ada di Sulbar.

Dalam orasinya Kordinator Lapangan (Korlap) AWAS, Masdar menegaskan, tindakan Dadal Angkoro sebagai pejabat publik, tidak mencerminkan nilai-nilai budaya di Sulbar yang dikenal Malaqbi dan saling menghormati.

“Pernyataan Bapak Dadal Angkoro sebagai Kepala BI, melukai profesi jurnalis yang ada di Sulbar. Mengatakan jurnalis semua copy paste dan provokator,” kata Masdar dalam orasinya di depan kantor BI, Jalan AP Pettarani, Mamuju, Selasa (2/4/2018).

Perlu diketahui, aksi para jurnalis kedua kalinya, tapi Dadal Angkoro belum menampakkan batang hidungnya alias sembunyi. Dari pantuaan Menit7.com pihak dari Bank Indonesia (BI) Sulbar, belum ada niat untuk menemui aksi demo dilakukan para jurnalis.

Aksi unjukrasa dikawal ketat oleh puluhan aparat kepolisian dari Polda Sulbar, aksi itu berlangsung damai.

Hadir dalam aksi tersebut, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP. Hj. Mashura mengatakan didepan aksi unjuk rasa, pihak Polda Sulbar akan mengusut tuntas kasus dugaan pelecehan profesi jurnalis dilakukan Dadal Angkoro.

“Kasus ini kita sudah usut tuntas dan sudah sampai ke pusat,” kata Mashura.#Jay/JOIN.

958 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

One Response

Tinggalkan Balasan

Dibagikan