Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Atasi Persoalan Pajak, Wakil Bupati Mamuju Minta Kades dan Lurah Berfikir “Out of The Box”

Atasi Persoalan Pajak, Wakil Bupati Mamuju Minta Kades dan Lurah Berfikir “Out of The Box”
Wakil Bupati Mamuju, Irwan S Pababari. (Foto-Hms)

MAMUJU, MENIT7 – Dalam Rapat Evaluasi Capaian Pajak Daerah, Kamis,(14/9/) di Kantor Camat Jalan Ahmad Kirang,  Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Wakil Bupati Mamuju H. Irwan Pababari menegaskan kepada para kepala desa dan lurah untuk berfikir inovatif atau “Out Of The Box “ agar capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD)  dari sektor pajak dapat lebih optimal.

Hal ini, diutarakannya Wakil Bupati Mamuju, H.Irwan S Pababari, menyusul adanya data bahwa dipengunjung tri wulan ke tiga realisasi PAD masih jauh dari target yang ditetapkan

“Untuk mencapai target, kita membutuhkan waktu yang lebih panjang sedangkan saat ini hanya tersisa tiga bulan lagi memasuki tahun anggaran baru, olehnya perlu melakukan inovasi-inovasi dan mari bersama-sama mencari jalan keluar, sepanjang itu tidak melanggar aturan perundang-undangan yang berlaku marilah kita berfikir secara “out of the box” sehingga roda pembangunan ini bisa berjalan baik dan lancar untuk segera merealisasi target yang ada” kata Irwan Pababari.

Terkait hal itu, Kepala Desa Karampuang, Supriadi, mengatakan salah satu kendala merealisasi target adalah, adanya data yang belum akurat, dimana terdapat penduduk yang telah meninggal namun ternyata masih masuk dalam data wajib pajak, demikian pula sistem penyetoran pajak yang belum optimal akibat kelalaian oknum yang telah diserahi tanggung jawab, terangnya.

Untuk diketahui rapat evaluasi capaian pajak tersebut dihadiri perwakilan empat kelurahan dan empat desa se Kabupaten Mamuju. (Hms/M7 1))

 

2,846 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan