Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Asri Anas Dialog Sama Wartawan, Bahas Pembangunan di Sulbar

Asri Anas Dialog Sama Wartawan, Bahas Pembangunan di Sulbar

MAMUJU, MENIT7.Com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan Sulbar Asri Anas, dalam kunjungan kerjanya ke Sulawesi Barat. Selain menghadiri acara deklarasi kebangsaan di gelar DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di lapangan Ahmad Kirang dalam momentum menyambut hari Sumpah Pemuda jatuh pada hari Sabtu 28 Oktober 2017.

Kesempatan itu diluangkan bersama para wartawan untuk diskusi dan berdialaog masalah plus minus seputar pembangunan Sulawesi Barat, disalah satu Warkop 89 Mamuju, Jumat malam (27/10/2017) sekira pukul 19.30 WITA.

Didepan puluhan wartawan Asri Anas, mengatakan ia meminta informasi dari sejumlah wartawan, karena menurutnya wartawan adalah sumber informasi.

“Kali ini kita berkumpul, saya meminta masukan informasi seputaran Sulbar baik plus dan minusnya, saya tau bahwa wartawan adalah sumber informasi,” ucap Asri Anas.

Dalam dialog dan pertanyaan sejumlah wartawan, baik dari segi pelayanan dibidang kesehatan,gisi buruk, pendidikan dan pembangunan jalan, Asri menjelaskan secara terperinci dan aturan- aturannya sesuai dalam aturan undang-undang.

Seperti halnya terkait gizi buruk, Asri Anas mengatakan, jika masih ada warga disuatu daerah atau kabupaten ada penduduknya kena penyakit gizi buruk, itu bukti bupati tidak bekerja secara maksimal, karena semua sudah ada anggarannya.

“Jika ada warga masih kena gizi buruk, berarti bupatinya tidak bekerja secara maksimal, sesuai dengan sumpahnya, begitupun dalam hal pembangunan infrastruktur pendidikan dalam hal sarana sekolah, karena anggaran besar digelontorkan dari pusat cukup besar,” ungkapnya.

Begitu juga dalam pembangunan infrastruktur jalan dan pemberdayaan masyarakat semua ada anggarannya, jika tidak dikelolah secara maksimal, berarti pihak pemerintah baik kabupaten dan provinsi, dianggap tidak bisa mengelola anggaran.

“Kembali lagi kepada niat pemerintah setempat baik dari kabupaten dan provinsi, karena mereka semua di sumpah saat menjabat dalam mengembang amanah,” ujar Asri Anas.#Jay/M7.

3,308 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan