Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

ASN Berpolitik Praktis dan Terlibat Pengurus Partai akan Ditindak Tegas

ASN Berpolitik Praktis dan Terlibat Pengurus Partai akan Ditindak Tegas

MAMUJU, MENIT7.com — Peringatan buat Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang tahun politik 2019. Masyarakat Indonesia diperhadapkan dua pesta demokrasi yaitu pemilihan legeslatif dan pemilihan Pilpres, hal ini menjadi bagian mobilisasi massa para partai pendukung calon Presiden dan legeslatif.

Keterlibatan ASN keranah politik praktis dan kegiatan partai mendapat tanggapan tegas Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju, H.Suaib.

Suaib mengatakan, jika ada ASN terlibat politik praktis dan masuk kepengurusan partai politik akan ditindak tegas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Jelas sekali diatur dalam undang-undang ASN, jangan coba-coba ASN berpolitik praktis dan terlibat kegiatan partai akan mendapat sanksi tegas jika terbukti,” kata Suaib saat ditemui diruang kerjanya di Mamuju, Kamis (4/4/2018).

Dalam UU ASN nomor 14 tahun 2014 terkait sanksi bagi ASN terlibat politik praktis, Suaib menegaskan, akan mendapat sanksi berupa teguran baik secara lisan dan tertulis. Lebih lanjutnya, ia sudah menyampaikan kepada seluruh SKPD dibawah lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, agar seluruh ASN tidak terbawa arus politik praktis.

“Kita sudah sampikan keseluruh SKPD agar ASN jangan berpolitik praktis, jika hal itu kita dapatkan siap-siap saja dapat ganjaran tergantung pelanggaran yang diperbuatnya. Kedepannya ada komisi ASN yang akan menindak,” ucapnya.#Jay.

1,368 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan