Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Asah Kemampuan, Alumni Menwa Gresik Latihan Lempika

Asah Kemampuan, Alumni Menwa Gresik Latihan Lempika

JAWA TIMUR, MENIT7.com — Pengurus Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kabupaten Gresik, Jawa Timur terus berupaya mengasah dan meningkatkan kemampuan keterampilan anggotanya melalui latihan lempika (lempar pisau kapak).

Latihan ini dipimpin langsung oleh Ketua IARMI Gresik, Purnawarman dan diikuti personil IARMI Gresik. Menarik dari latihan ini karena tidak hanya diikuti anggota IARMI laki-laki. Perempuan juga ada yang ikut dalam latihan ini.

“Alhamdulillah saya diberi kesempatan oleh Komandan Pur (sebutan Ketua IARMI Gresik, red) untuk ikut latihan lempika ini,” ujar Septy, anggota IARMI perempuan Gresik kepada menit7.com.

Ketua IARMI Gresik, Purnawarman mengemukakan latihan lempika ini merupakan program kerja IARMI Gresik selain dari beberapa program kerja sosial lainnya.

“Latihan ini akan rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan anggota dan mengasah keterampilan yang dimiliki,” katanya.

Menanggapi hal ini, sejumlah anggota IARMI mendukung latihan tersebut. Apalagi lempika suatu keterampilan khusus yang tidak didapati anggota Menwa saat masuk masuk di lembaga pendidikan militer ketika menjadi siswa calon Menwa.

“Dulu saat kita di Rindam pendidikan calon Menwa materi lempika tidak ada. Yang ada cuma latihan dasar menembak senapan laras panjang, pistol jenis FN, bongkar pasang senjata, tehnik tempur perorangan, dan materi-materi lainnya seperti baris-berbaris, halang rintang, dan lain-lain,” kata Muhammad. #Latief/M7.

812 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

2 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan