Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Antisipasi Bencana BPBD Sulbar Lakukan Edukasi Kepada Masyarakat

Antisipasi Bencana BPBD Sulbar Lakukan Edukasi Kepada Masyarakat
Kepala BPBD Sulawesi Barat H Darno Majid saat melakukan pendidikan Bencana di Wonomulyo Polman

Polman,Menit7.com- Maraknya terjadi bencana  dibeberapa daerah  di Indonesia  beberapa bulan terakhir ini, pihak  pemerintah Sulawesi Barat melalui  Badan Penanggulanagn Bencana  Daerah  (BPBD), melakukan pendidikan dan pelatihan kepada masyarakat,

Kegiatan dilakukan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi  Sulawwai Barat, adalah berupa kegiatan Latihan Psikososial Korban  bencana tahun anggaran 2018, Wonomulyo Polman( Kamis 11/10/2018).

Menurut Kepala Badan Penangulangan Bencana  Daerah (BPBD) Sulawesi Barat, H Darno Majid, mengatakan tujuan dilakukan kegiatan ini  adalah untuk  memberi informasi kepada masyarakat apa sebenarnya bencana itu, apa yang semestinya kita lakukan sesudah bencana.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala  BPBD Sulbar,  diikuti oleh masyarat disekitar korban bencana kebakaran beberapa bulan lalu.

Untuk kegiatan seperti ini pihaknya akan terus melaksanakan , mengedukasi kepada masyarakata Sulawesi Barat, tentang  bencana alam atau bencana lainnya. Ini dimaksudkan ketika terjadi bencana  masyarakat sudah paham apa yang harus dilakukan, baik saat terjadi bencana maupun setelah terjadi bencana,ini tergantung anggaran katanya, karena ini sangat penting  melihat peristiwa di beberapa daerah,karena bencana tidak dapat diperediksi kapan terjadi, untuk itu masyarakat perlu diberi pengatahuan bagaimana menghadapinya saat terjadi bencana itu, kata Darno Majid.( Ucheng/menit)

3,663 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan