Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ampak Desak Kejati Usut Tagihan Listrik dan Telpon Pemkab Polman

Ampak Desak Kejati Usut Tagihan Listrik dan Telpon Pemkab Polman

MAKASSAR, MENIT7.com – Puluhan massa aksi yang mengatas namakan dirinya Aliansi Mahasiswa Polman Anti Korupsi (AMPAK) berunjukrasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, Kamis (1/2/2018).

Aksi itu, mereka mendesak pihak Kejati segera menelusuri serta menyelesaikan kasus tagihan listrik telefon (Internet) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulbar yang dinilai sebagai cerita belaka alias fiktif.

Massa yang berjumlah 70 orang tersebut telah melihat secara jelas bahwa Pemda Polewali Mandar kurang mampu memajukan kondisi sosial ekonomi yang telah melanda masyarakat utamanya di Polewali Mandar, dikarenakan di Provinsi Sulawesi Barat sendiri telah marak terjadi kasus korupsi yang dapat dilihat secara jelas.

Bahwa para pemerintah hadir bukan lagi ingin mewujudkan cita-cita masyarakat melainkan hanya ingin meraup keuntungan pribadi dengan cara merampas hak rakyat.

Jendral Lapangan Marwan Ali mangatakan, aksi yang dilakukan AMPAK tersebut dilakukan untuk mendesak pihak Kejati Sulselbar agar segera mungkin menyelesaikan kasus korupsi terkait penyalahgunaan tagihan listrik telefon (Internet) Pemda Polman.

“Meminta kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar untuk menelusuri tagihan listrik telefon (Internet) pemerintah daerah Polewali Mandar yang dinilai fiktif,” ujar Marwan dalam orasinya.

Marwan menambahkan, pihak Kejati Sulselbar harus meringkus pelaku korupsi terkait penyalahgunaan wewengan dalam perizinan PT Isco Polman Resource yang dinilai tidak sesuai dengan prosedur aturan yang telah dikeluarkan.

“Meminta Kejaksaan Tinggi Sulsel dan Sulselbar untuk mengusut tuntas aktor-aktor dalam penyalahgunaan wewengan dalam perizinan PT. Isco Polman Resource,” tutupnya.#IK/M7.

2,364 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan