Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

AMI: Kami Bela Pancasila Tanpa Disponsori

AMI: Kami Bela Pancasila Tanpa Disponsori

MAMUJU, MENIT7.com – Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) kembali memperjelas pernyataannya pada saat menggelar konferensi pers di Sekretariat Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) pada hari Selasa 12 Desember 2017.

Pada konferensi pers, Amirullah menegaskan bahwa aksi ‘AMI’ mulai dari aksi pertama hingga aksi ketiga muncul atas reaksi dan rasa nasionalisme kawan-kawan.

“Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) bela Pancasila merupakan reaksi yang muncul atas dasar rasa nasionalisme kawan-kawan dalam menanggapi adanya dugaan perubahan atau perombakan terhadap urutan sila-sila pada pancasila,” ungkap Amirullah.

Selain itu AMI juga meminta klarifikasi Gubernur Sulawesi barat, Ali Baal Masdar (ABM) atas ucapannya di beberapa media bahwa dirinya menganggap radikalisme, terorisme, HTI, dan permasalahan lainnya ada lantaran rentetan sila pertama dan sila kedua terlalu jauh.

“Tentu ini sangat lucu. Sebab baru kali ini ada orang yang seolah menyalahkan Pancasila atas perihal itu,” jelasnya.

Saat ditanya keterkaitan antara aksi AMI dengan kasus DPRD Sulbar yang saat ini ditangani Kejati Sulselbar, Amirullah dengan tegas menjawab bahwa kasus Pokir yang ditangani Kejati memang kami orasikan sebagai bantahan atas tudingan-tudingan yang dilontarkan Netizen kepada kami, dimana Netizen menyebut aksi kami untuk menutupi kasus pokir yang ditangani Kejati.

“Kami pertegas bahwa aksi kami murni untuk bela Pancasila dan tudingan adanya sponsor.Kami juga membantah atas tudingan-tudingan yang menyebut bahwa aksi kami hanya untuk menutupi kasus DPRD Provinsi Sulbar,” tegas Amirullah.

Pada saat Aliansi Mahasiswa Indonesia menggelar konferensi pers, telah dihadiri oleh beberapa predisium dan pimpinan OKP lainnya.#Shir/Jay.

3,366 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

44 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan