Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

AMI: Aksi Kami Bela Pancasila, Bukan Pokir

AMI: Aksi Kami Bela Pancasila, Bukan Pokir

MAMUJU, MENIT7.com – Setelah menduduki kantor DPRD Sulbar, untuk mendesak pihak anggota dewan untuk menggunakan hak angket dan interpelasinya untuk menganti gubernur Sulbar, atas dugaan mengutak-atik sila-sila Pancasila.

AMI didepan sejumlah wartawan, dalam konfrensi pers di Sekertariat Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) di Jalan Andi Depu, Mamuju, Selasa (12/12)

Presideum aksi, Amirullah membantah tudingan atau komentar terkait aksi yang dilakukan untuk membela kasus APBD Sulbar, dimana menjadikan ke empat unsur pimpinan DPRD menjadi tersangka.

Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) bela Pancasila merupakan reaksi yang muncul atas dasar rasa nasionalisme kawan-kawan dalam menanggapi adanya dugaan perubahan atau perombakan terhadap susunan sila Pancasila,” kata Amirullah.

Kata Amirullah, dimaksudkan untuk meminta klarifikasi Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM) beberapa media memberitakan bahwa dirinya menganggap radikalisme, terorisme, HTI dan aksi demo dan lainnya adalah lantaran adanya rentetan sila Pancasila yang terlalu jauh.

“Tentunya hal ini sangat lucu, sebab baru kali ini ada orang yang seolah menyalahkan Pancasila atas perihal itu,” sindirnya.

Saat ditanya keterkaitannya antara aksi AMI dengan kasus DPRD Sulbar, dimana saat ini ditangani Kejati Sulselbar, Amirullah dengan tegas membantah bahwa hal itu tidak ada kaitannya dengan aksi AMI.

“Aksi kami murni menyangkut idiologi Pancasila. Tidak ada kaitannya dengan kasus pokir di DPRD Sulbar,” bantahnya.#Jay/M71.

3,524 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

19 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan