Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Alumni SMPN 1 Wonomulyo Group Rumah Delima Peringati Maulid

Alumni SMPN 1 Wonomulyo Group Rumah Delima Peringati Maulid

Polman, Menit7.com- Alumni SMP Negeri 1 Wonomulyo yang tergabung dalam Group Rumah Delima melakukan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ahad (10/11/2019).

Acara ini berlangsung hikmat yang diselenggarakan di kediaman Hj.Masaati di Kuningan desa Campurjo kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar .

Sebelumnya Alumni ini juga melakukan kegiatan sosial yaitu turun ditengah tengah masyarakat untuk melakukan kegiatan bantuan sosial(bansos) kepada kaum dhuafa.

Acara ini diperkasai Hj.Masaati di kediamannya
di Kuningan desa Campurjo kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan tersebut mengambil tema: Dengan memperingati maulid Nabi besar Muhammad SAW “Mari kita berbagi untuk kemajuan bersama”.

Hadiri pada acara tersebut kepala desa Campurjo Usman Padong, Ustadzah Sidra S.Ag. Para alumni SMP Negeri 1 Wonomulyo, tokoh masyarakat serta beberapa undangan.

Ustadzah Sidra dalam ceramah singkatnya,
mengatakan dalam islam ada empat peristiwa yang memang dianjurkan untuk diperingati bukan kewajiban tetapi dianjurkan kenapa dianjurkan karena didalamnya ada hikma. Ada ilmu kalau kita kaji bisa kita jadikan pedoman keselamatan fiddunnia wal’ahikrat.

Yang pertama peristiwa kelahiran Rasulullah.Yang kedua peristiwa isra mi’raj Rasulullah.Yang ketiga dilantiknya Nabi dan Rasul.Yang keempat peristiwa hijrahnya Rasul dari kota Mekkah ke Medinah.

Sementara itu, kepala desa Campurjo Usman Padong, dalam sambutannya banyak mengapresiasi alumni SMP Negeri 1 Wonomulyo angkatan 85 dimana usia 50 masih kelihatan mudah mudah semua.kata Usman di depan para tamu undangan.

para alumni SMP Negeri 1 Wonomulyo yang bernaung di group Rumah Delima yang tidak sempat hadir karena berada di tempat lain. Mereka sempatkan diri monitoring lewat group WA dan Video call seperti yang dilakukan Yuyu Emayanti di Mamuju Dardin di Makassar untuk melepas kerinduannya.(Syarifuddin)

1,391 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan