Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

ALI BAAL: Petinggi BUMD Wajib Mundur Dari Parpol

ALI BAAL: Petinggi BUMD Wajib Mundur Dari Parpol

MAMUJU, MENIT7.Com- Pengukuhan Dewan Komisaris, Direksi dan Direktur Perseroan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Sulawesi Barat, oleh gubernur Sulbar di ruang auditorium kantor Gubernur Sulbar, Senin, (16/10), berlangsung sederhana.

Seluruh jajaran petinggi BUMD masa bakti 2017 hingga 2021 diharapkan bekerja maksimal untuk kemajuan pembangunan Sulbar. Untuk itu, Gubernur Sulbar Andi Muhammad Ali Baal Masdar (ABM) meminta kepada siapapun jajaran petinggi BUMD yang baru di kukuhkan ini, baik Komisaris, Direksi maupun Direktur jika masih terlibat pada kepengurusan partai untuk segera mengundurkan diri.

“Jangan sampai dicampur aduk urusan partai dengan urusan BUMD, jadi sebaiknya secepatnya mundur dari kepengurusan partai,”tegas Ali Baal.

Tidak keliru memang, ketika gubernur mengambil sikap tegas. Pasalnya, salah seorang Direksi yakni Direktur Keuangan Riali Daali, diketuhui hingga pekan lalu, masih aktif menjabat sebagai bendahara di salah satu partai politik.
Namun, ketika menit7.com, menkonfirmasi, Riali mengakui jika dirinya sudah mengundurkan diri sejak beberapa hari lalu sebelumnya pengukuhannya.

“Sudah…Sudah pak, tiga hari lalu Surat pengunduran diri saya sebagai bendahara sudah saya ajukan, saya juga tidak mau dikukuhkan sebelum Surat pengunduran diri,” terang Riali.

Pernyataan ini juga dikuatkan salah seorang pengurus DPD Partai Gerindra Acil, jika Surat permohonan mundur itu sudah ada.

“Betul itu pak, bersamaan dengan Surat pengunduran diri saya juga di DPC karena saya bergeser ke DPD,”papar Acil.

Berikut Jajaran Petinggi BUMD Sulbar periode 2017 hingga 2021:
Komisaris :
Drs. H. Ismail Zainuddin, M.Pd (Komisaris utama), Prof. Dr. H. Akbar Tahir M Sc, Drs. Syahrir Hamdani, H. Andi Ibrahim Masdar dan H. Angus Ambo Jiwa.
Direktur BUMD :
It. Nurtopo MM, (Pengembangan usaha dan investasi). Drs, Ex. Syukur Dallu, Msi, (Umum dan Sumber daya) dan H. Riali Daali, SH. (Keuangan)
Direktur PT :
Arifin Nurdin, SE. Ms. Ak ( PT. Sulbar Pembangunan Mala’bi), Ince A. Syamsul ( PT. Sulbar Agro Mala’bi), H. Herman Kulawu, S. Sos (PT. Sulbar Wisata Mala’bi).
(Alfian/M7).

3,706 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan