Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Al Ibrah Gelar Pelatihan Life Skill Untuk Santri

Al Ibrah Gelar Pelatihan Life Skill Untuk Santri

JAWA TIMUR, MENIT7.com – SMP IT Al Ibrah Gresik bekerjasama dengan Taruna Usaha Karangtaruna Kecamatan Gresik, Jawa Timur menggelar pengembangan ketrampilan siswa (life skill) melalui pelatihan sablon manual. Pelatihan yang pesertanya dari kalangan santri pria SMP IT Al Ibrah Gresik, berlangsung, Senin (22/1/2018).

Pengasuh santri, Ustadz Riris Hadi Santoso, S.Pd.I berharap dengan diselenggarakannya pelatihan sablon ini membuat para santri termotivasi dan terinspirasi untuk berwirausaha.

“Pelatihan diisi dengan sejumlah materi mulai dari pengenalan peralatan sablon, proses afdruk sablon, pengeringan alat sablon dan tutorial sablon dengan media kaos,” katanya.

Tomi, trainer sablon mengungkapkan santri Al Ibrah sangat kritis, dan beberapa sudah memahami jenis jenis sablon. Mereka sudah mempunyai rencana pengembangan dari pengalaman sablon tadi. Diperlukan sebuah wadah untuk menuangkan ide ide kreatif mereka.

Sementara, Ahmad Rahman Budiman, M.Pd, Kepala Urusan Humas SMP IT Al Ibrah yang juga sekaligus anggota Taruna Usaha Karangtaruna Kecamatan Gresik menegaskan agar keterampilan yang didapat melalui pelatihan tidak berhenti sampai di sini.

Diperlukan aplikasi dalam bentuk ekstrakurikuler kewirausahaan, sehingga lulusan SMP IT Al Ibrah memiliki keterampilan dan mental wirausaha.

“Para santri ini tampak bangga dengan hasil sablon karya mereka sendiri yang tertempel di kaos mereka,” timpal Ahmad Rahman Budiman. #Abdul M Latif

2,848 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan