Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme

Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi  Melawan Radikalisme
Upacara Kebangsaan melawan radikalisme di Kampus Tadulako Palu Sulawesi Tengah.

PALU,MENIT7.Com-Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se Provinsi Sulawesi Tengah melakukan upacara bersama serta deklarasi kebangsaan perguruan tinggi melawan radikalisme di lapangan kampus Universitas Tadulako.

Kegiatan ini melibatkan lebih 30 ribu mahasiswa dan civitas akademik se Sulawesi Tengah, pada hari Sabtu (28/10/2017).

Bertindak Pembina upacara, Rektor Universitas Tadulako Prof.Dr.Ir. Muhammad Basir,SE, M.S.I, hadir pejabat teras Sulteng seperti, Sekertaris Provinsi Sulteng, Wakil Walikota Palu, Wakapolda Sulteng Pimpinan Universitas Se Sulawesi Tengah dan Para Pimpinan Fakultas di Universitas Tadulako. Pembacaan Sumpah Pemuda oleh Mahasiswa dari perwakilan 17 Perguruan Tinggi se Sulawesi Tengah, serta pembacaan deklarasi Mahasiswa Melawan Radikalisme.

Menurut Prof.Dr.Ir.Muhammad Basir,SE,M.S.I, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang telah dilakukan di Denpasar Bali pada tanggal 25-26 September 2017, oleh karena itu pada tanggal 28 Oktober 2017 menjadi agenda khusus agar akan dilakukannya deklarasi tingkat provinsi, bahkan di daerah-daerah tingkat kabupaten/kota yang memiliki perguruan tinggi juga melakukan kegiatan yang serupa.

“Saya kira,tentu kegiatan ini tidak hanya sampai di deklarasi,diharapkan nanti masing-masing perguruan tinggi yang telah menyatakan deklarasinya di Bali dan deklarasinya hari ini di kampus Universitas Tadulako, boleh melakukan kegiatan masing-masing, apakah dengan membentuk kelompok tertentu atau membentuk kegiatan-kegiatan tertentu, itu akan di serahkan secara mandiri kepada perguruan tinggi masing-masing, jadi deklarasi secara umum tindak lanjutnya akan di lakukan oleh masing-masing perguruan tinggi,” ungkap Rektor IAIN Palu sekaligus SC Kegiatan tersebut.#M Adi Haryadi/M7.

2,870 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan