Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Aksi Heroik Anak Yatim Panjat Tiang Bendera di Pulau Aru

Aksi Heroik Anak Yatim Panjat Tiang Bendera di Pulau Aru
Aksi Reza anak yatimdari Pulau Aru Panjat Ting Bendera

Menit7.com-  Bukan hanya Johanis alai Joni di  Kabupaten Belu Nusatenggara Timur,melakukan Aksi heroik memanjat tiang bendera setingggi belasan meter, saat peringatan detik-detik upacara, tanggal 17 Agustus lalu yang sempat viral di Medsos. Adalah Reza Mangan, anak Yatim ini juga melakukan aksi yang tak kalah heroiknya. Ia dengan kaki telanjang memanjat tiang bendera saat Tali  bendera putus dan tersangkut di ujung tiang bendera. Dengan aksi beraninya anak ini membuat sejumlah warga yang menyaksiakn  was-was. Resza yang hanya mengeyam pendidikan  sampai kelas 4 Sekolah Dasar, dan ia menjadi anak yatim sejak umur 2 tahun  saat ini  tinggal bersama neneknya.

Demi  tetap berkibarnya sang merah putih, Raza juga melakukan hal yang sama dilakukan oleh Johanes alias Joni di Belu NTB, yang mendapat perhatian pemerintah  bahkan  Presiden RI Jokowidodo, serta  Menteri Pemuda dan Olah Raga.

Reza setelah putus Sekolah karena persoalan biaya,  kini menjadi Nelayan cilik dan penjual ikan didaerahnya, Pulau Aru Provinsi Maluku. Aksinya  tidak se-viral apa yang dilakukan Joni di Belu- Atambua NTB. Semoga Reza juga  bisa  bernasib  baik seperti halnya Joni. ( ***)

216 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan