Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Aksi 1212 Geruduk DPRD Desak Gubernur Sulbar Diganti

Aksi 1212 Geruduk DPRD Desak Gubernur Sulbar Diganti

MAMUJU,MENIT7.com – Klarifikasi tentang sila-sila Pancasila dilakukan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) berbuntut panjang, begitu juga pernyataannya terkait kata “sponsor”

Ratusan massa dari Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) menggruduk kantor DPRD Provinsi Sulbar mendesak kepada seluruh anggota DPRD untuk menggunakan hak angket dan interpelasinya menganti gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM).

Adapun tuntutan AMI disambut anggota DPRD Sukri Umar dari Fraksi Golkar dan Mukhtar Belo Fraksi Demokrat.

Kedatangan aksi unjuk rasa yang kesekian kalinya untuk menduduki kantor DPRD adalah bentuk aksi solidaritas membela Pancasila sebagai dasar ideologi berbangsa dan bernegara.

Presidum komisariat aksi Amirullah mengatakan, pihaknya akan bermalam di kantor DPRD jika seluruh anggota DPRD tidak datang menemui aksi dan tuntutannya.

“Aksi kami murni bentuk solidaritas datang ke kantor DPRD bersama rekan-rekan dari AMI mendesak pihak DPRD sebagai wakil rakyat menggunakan hak angket dan interpelasinya untuk mengganti gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar,” kata Amirullah, Selasa (12/12/2017)

Sukri Umar mendukung aksi demo, menurutnya tidak ada alasan sebagai aksi pergerakan melakukan demo terkait bela Pancasila, karena Pancasila adalah harga mati dan rasa nasionalisme.

“Pancasila adalah ideologi bangsa kita, jika ada mengutak-atik perlu dipertanyakan rasa nasionalismenya, apalagi seorang pejabat setingkat gubernur,” kata Sukri.#Jay/M71.

3,018 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan