Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Akhirnya, Jaringan Media Independen Gorut Terbentuk

Akhirnya, Jaringan Media Independen Gorut Terbentuk

Menit7.com, Gorontalo Utara – Aliansi Jurnalis Independen d’presseru (AJID) akhirnya terbentuk di Gorontalo Utara (Gorut) pada Kamis (20/2/2020) di Warkop Olantho 313 Kwandang.

Gagasan itu terbentuk dari inisiatif beberapa Wartawan Media Cetak dan Online di Gorut. Dengan hadirnya AJID tersebut diharapkan dapat menjadikan Wartawan Media yang memberikan berita berimbang dan komonikatif untuk warga masyarakat Gorut.

“Pertemuan telah kami lakukan dengan beberapa Media dan Alhamdulillah sambutan teman-teman yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independent D’Pressure atau yang disingkat AJID sangat positif, dan untuk pertama kalinya kami sepakat mengangkat saudara Bang Yosh Pamungkas sebagai Koordinator AJID,” ujar penggagas/pengisiatif AJID, Ahmad Fajrin.

Selain itu, Koordinator AJID, Bang Yosh Pamungkas berharap, AJID tersebut akan menjadi salah satu pilar penyambung lidah masyarakat Gorut dalam menyampaikan beritanya.

“Intinya kami akan mencoba se-independent mungkin dalam menyajikan berita dan akan melihat dari berbagai aspek,” tegas Bang Yosh.

“Kami bersepakat akan menjadi Media terdepan dalam menyajikan berita dan se-optimal mungkin dalam memenuhi informasi masyarakat Gorontalo Utara,” sambung Indra Rohandi.

Hal senada disampaikan Suprianto Nuna. Menurutnya, AJID tersebut nantinya akan menjadi sebuah wadah persatuan Media di Gorut.

“Dan tidak menutup kemungkinan adanya teman-teman Media yang nantinya akan bergabung bersama kami 6 (enam) media ini,” ucap Suprianto.

Lain halnya yang disampaikan Ricky Riyanto Kadir. Menurutnya, dengan adanya Media yang tergabung dalam AJID tersebut, nantinya akan menjadi mata dan telinga rakyat sebagai wadah penyampaian aspirasi rakyat. Tetapi, lanjut Ricky, tetap pada koridor dan etika Jurnalis yang independen dan objektif.

“Intinya kami welcome kepada Media mana saja yang ingin bergabung, dengan catatan dapat menerima aturan-aturan yang berlaku dalam AJID ini,” tutup Ricky.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh para Wartawan dari berbagai Media Cetak dan Online di Gorut, diantaranya adalah Bang Yosh Pamungkas, Ahmad Fajrin, Indra Rohandi, Suprianto Nuna, Ricky Rianto Kadir dan Moh Yusuf. (***)

9,512 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan