Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Aiptu Dian Ambarwati Sosok Polwan dengan Bakat Menulis

Aiptu Dian Ambarwati Sosok Polwan dengan Bakat Menulis

NGAWI, MENIT7.com. Sosok Aiptu Dian Ambarwati merupakan Polisi Wanita (Polwan) kesehariannya berdinas di Polres Ngawi, Jawa Timur, di satuan fungsi Binmas.

Sosok polwan kelahiran Jayapura itu, merupakan sosok polwan yang tidak terlalu mencolok karier di Korps Bhayangkara, akan tetapi sosok wanita kelahiran 12 Oktober 1972 ini begitu dikenal karena sederet karya tulisnya.

Dian memiliki hobi menulis yang ia awali karena sering menulis buku diary. Kemudian ia merambah dunia maya pertama kalinya saat tahun 2009 melalui media sosial Facebook.

Wanita 45 tahun itu awalnya hanya mengotak-atik kata di layar monitor untuk konsumsi pribadi, yang berisi himbauan kepada masyarakat dan juga pengguna jalan raya. Mencari dan membaca berita juga dimanfaatkan untuk saling melepas rindu pada teman-temannya.

Personel Polres Ngawi itu mengatakan, “Awalnya dari sering menulis di buku diary hingga dunia maya di Facebook, itulah yang menjadi sebuah motivasi untuk saya menulis terus,” ucapnya.

Anggota dari Kasat Binmas AKP Didik Supriyanto ini, memulai mengikuti lomba penulisan cerpen dan puisi pada tahun 2013 di tingkat nasional yang diadakan oleh Presidium Alumni IPM Asahan.

Seiring waktu, semakin memicu untuk ia bersemangat menulis karya-karya lainnya yang lebih berbobot. Di sela-sela waktunya, Aiptu Dian mengikuti perlombaan di dunia maya tanpa mengurangi dan mengganggu waktu dinasnya.

Berikut merupakan karya-karya tulis Aiptu Dian di antaranya adalah, Catatan Hati Pengantin (2014), Lebaran Untuk Ibu (2013), Meniti Pelangi (2014), Ensiklopedia Penulis Indonesia (2014), Gado-Gado Cinta (2013), Cinta dan Sujudku (2013), Safari Dongeng Anak (2013), Pelangi Desember (2014).

Selain karya di atas, ada lagi karya Aiptu Dian yang terkenal antara lain, Kemudian Ada Cinta Selaksa Makna (2013), Pelangi Untuk Ananda (2013), Puisi Untuk Negeri (2013), Kumpul Bocah (2015), Ibu Dalam memoriku (2014), Phobia (2013), Sentuhan Langit (2014), Bunga dan Cinta (2013), Kumcer Romantis (2017), Jadilah Sesendok Gula (2014), Dunia Maya Seorang Polwan (2015), dan masih banyak karya tulis lainnya.

Mbak Dian demikian sapaan akrabnya merupakan sosok yang patut untuk disimak. Aiptu Dian berhasil menamatkan pendidikan SMA dan tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi karena keterbatasan biaya dari orangtuanya.

Wanita berzodiak Libra ini tidak pernah minder dengan segala situasi dan kondisi di hidupnya. Justru hal itu yang membuat ia semangat untuk mendapatkan pekerjaan guna meringankan beban hidup orangtuanya.#Hms/Jay.

2,412 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

35 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan