Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

AHY Jadi Jargon Demokrat Hadapi Pemilu 2019

AHY Jadi Jargon Demokrat Hadapi Pemilu 2019

BOGOR, M7- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diharapkan dapat menjadi pemimpin Indonesia. Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut dijadikan jargon Demokrat menghadapi Pemilu 2019.

Pada acara gerak jalan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang digelar DPC Demokrat Kabupaten Bogor, kaos-kaos dengan tulisan #AHYforNextLeader ramai digunakan peserta. “AHY adalah jargonnya Demokrat saat ini,” kata Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bogor, Anton Sukartono seusai gerak jalan di sekitaran Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/8/2017).

Dia mengungkapkan, pada 2004 dan 2009, Demokrat mengusung SBY yang akhirnya menjabat presiden selama dua periode. Ketika itu, menurutnya, SBY simbol yang menguatkan Demokrat. “2019 nanti kita butuh jargon siapa yang kuat di Demokrat pada saat ini (yaitu AHY),” ungkapnya.

Dia menjelaskan, Demokrat Kabupaten Bogor mengangkat AHY sebagai calon pemimpin. Dia menyebut beberapa nama seperti Ketua DPD Demokrat sekaligus Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo serta Ketua DPD Demokrat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang Zainul Majdi.

Soekarwo dan Zainul juga dinilai berpotensi dijagokan Demokrat pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019. “Bagi kami, terutama saya di Bogor lebih mudah menjual AHY daripada yang lain tadi, tidak tahu di tempat lain bagaimana. Saya berharap Mas AHY menjadi pemimpin kita untuk masa depan,” jelasnya.

AHY sendiri mengikuti gerak jalan, termasuk SBY dan istrinya Ani Yudhoyono. Selain itu, ada juga beberapa warga masyarakat Cikeas. (SP/M7)

3,014 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

64 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan