Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ahmad Istiqlal Gaungkan Kerja Karang Taruna di Sulbar

Ahmad Istiqlal Gaungkan Kerja Karang Taruna di Sulbar

MAMUJU, MENIT7.com – Ketua Pengurus Karang Taruna Sulawesi Barat,  Ahmad Istiqlal Izmail mengajak kepada seluruh pengurus di enam kabupaten untuk kembali mengaungkan kembali kerja-kerja Karang Taruna dimana akhir-akhir ini tergolong “mati suri”.

“Organisasi Karang Taruna yang lahir di zaman orde baru, sesungguhnya cukup dikenal melalui program kreatif pemberdayaan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan program kemasyarakatan lainnya. Namun sayangnya, kerja positif Karang Taruna itu mulai redup. Ini yang harus kita gaungkan kembali, ” kata Ahmad Istiqlal Izmail usai terpilih dalam gelarang Temu Karya Daerah III Karang Taruna yang berlangsung di Wisma Malaqbi,  Mamuju, 16 Desember 2017.

Menurutnya, organisasi berlabel Karang Taruna ini tak boleh vakum dan harus lebih pro aktif melakukan kerja-kerja nyata untuk mendukung pelaksanaan pembangunan pemerintah daerah. 

Karena itu kata Ahmad Istiqlal kepada seluruh instrumen yang terlibat dalam kepengurusan hendaknya lebih pro aktif membangun pola komunikasi dengan pemerintah setempat.

“Pengurus Karang Taruna yang ada di kabupaten harus lebih intens membangun pola komunikasi dengan pemerintah. Dengan begitu, maka Karang Taruna bisa tampil terdepan dalam melaksanakan hajatan program kemasyarakatan,” kata Istiqlal.

Istiqlal yang juga anggota Komisi II DPRD Sulbar ini berjanji akan melakukan konsolidasi diantara pengurus guna pemantapan program kerja setelah mendapat amanah dari pengurus yang ada di enam kabupaten masa kerja 2017-2022.

“Rapat kerja harus dilakukan lebih awal. Rapat ini bisa dilaksanskan seteleh pelantikan atau sebelum acara pengukuhan pengurus. Yang pasti,  rapat kerja dalam suatu organisasi ini amatlah penting dilaksanakan guna merumuskan program kerja Karang Taruna di Sulbar, ” ucap Ahmad Istiqlal yang juga ketua Umum Banteng Muda Sulbar ini.#Acho/Jay.

3,584 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

7 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan