Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Agas Andreas Genjot Optimalisasi Pertanian di Manggarai Timur

Agas Andreas Genjot Optimalisasi Pertanian di Manggarai Timur

MANGGARAI TIMUR, MENIT7.com – Sektor pertanian merupakan salahsatu hal yang urgen dalam sebuah daerah. Dimana tentu dibutuhkan sebuah langkah optimalisasi dalam pengelolaan sektor pertanian

Khusus di Manggarai Timur tentunya memiliki lahan pertanian yang dapat digarap dan dikelola dengan baik, hal ini tentu menjadi pintu masuk dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, hal itu di sampaikan oleh Agas Andreas saat dikonfirmasi, Selasa (28/11/2017)

Wakil Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH. M.Hum mengatakan, Pemkab Matim terus melakukan upaya agar kesejahteraan para petani di Manggarai Timur terus membaik. Oleh karena itu, semua pihak diharapkan untuk bisa berpartisipasi guna mewujudkan harapan tersebut.

“Tentu kita punya harapan besar untuk bagaimana kemudian petani kita sejahtera, dengan cara Keberlanjutan dari usaha tani didukung oleh tiga pilar utama yaitu kesesuaian dengan ekologis, ekonomis dan sosial budaya masyarakat pelakunya,” ujarnya.

Optimalisasi sumber daya lokal menjadi penggerak tangguh dari laju usaha tersebut.

”Peningkatan kualitas para petani kita dengan bantuan pemerintah tentu sangat berpengaruh,sehingga kedepan kita akan berupaya tetap bisa bersinergi dalam mewujudkan perbaikan di segmen pertanian yang ada di Manggarai Timur ini,” jelas Agas.

Menurutnya, selain itu banyaknya lahan pertanian yang bisa digarap secara optimal di Kabupaten Manggarai Timur, tentunya bisa meningkatkan kesejahteraan para petani. Salah satu cara yang harus dilakukan adalah dengan mengoptimalkan sumber daya lokal dalam menggarap lahan pertanian yang ada.#And/M7.

2,730 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan