Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Afzal Mahfuz: Olahraga Rugby Keras, Butuh Stamina Prima

Afzal Mahfuz: Olahraga Rugby Keras, Butuh Stamina Prima

MAMUJU, MENIT7.Com -Persiapan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rugby 18 Oktober 2017 mendatang di Jakarta, Tim olahraga Rugby Sulbar akan memulai latihan perdana Minggu 1 Oktober 2017.

Di kutip via WhatsAap (WA) Jumat (29/9/2017) Muhammad Afzal Mahfuz, selaku Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Rugby, Provinsi Sulawesi Barat, juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sulbar mengatakan, audience dan peresmian serta pelepasan Timnas ini akan segera dilakukan di hadapan Gubernur Sulawesi Barat, dan seluruh Dispora kabupaten se-Sulawesi Barat.

“Insya Allah untuk pertama kali. Saya pribadi memberanikan diri menjadi Ketua Pengda Sulbar di bawah PB Rugby Indonesia,” kata Afzal juga legislator Demokrat.

Pria berdarah Mandar- Pakistan yang akrab di sapa Bang Afzal menambahkan, pelatih nasional yang berskala dunia sudah mendapatkan sertifikat Rugby dunia, akan di berangkatkan Sabtu dari Jakarta.

Ia berharap kepada masyarakat agar atlet Rugby Sulbar dapat berprestasi di tingkat nasional maupun tingkat dunia.

“Rugby termasuk olahraga keras, karena membolehkan setiap pemain menjatuhkan lawan dengan berbagai cara sesuai dengan aturannya. Itu sebabnya olahraga ini membutuhkan stamina yang prima,” terangnya.

Afzal menambahkan, bentuk tubuh tidak menjadi syarat utama. Siapa saja bisa menjadi pemain Rugby, asalkan dia kuat berlari, dan memiliki stamina yang prima.

“Istimewanya Rugby, ialah jika pemain cidera, maka ia harus segera digantikan. Pemain yang cidera tidak diperbolehkan kembali bermain, sehingga harus segera digantikan oleh pemain pengganti. Pergantian pemain di lakukan oleh wasit pada saat bola mati,” terang Afzal melalui pesan tertulis Via WhatsApp (WA).(Ed/M7)

2,938 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan