Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Aduuhh,,, Sudah Tak Terima Honor, Dipecat Pula

Aduuhh,,, Sudah Tak Terima Honor, Dipecat Pula
Inilah Rumah Sakit tempat bekerja lima tenaga honorer dipecat

MOUTONG, MENIT7.com—Buntut aksi mogok kerja staf Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Moutong, Kabupaten Parigi  Moutong, Sulteng beberapa bulan lalu,  timbul masalah baru,  seperti pepatah mengatakan sudah jatuh ketimpa tangga pula.

Lima tenaga kontrak menerima nasib apes, setelah uang jasanya selama 2017 tidak dibayarkan, malah disusul pemecatan yang dikeluarkan Direktur RSUD Pratama Moutong, dr. Nurafni Rafid tertanggal 30 September 2017 dengan nomor 800/765/RSUD. Pratama.

Kelima tenaga kontrak yang dipecat itu adalah David, Amd.Kep  staf pelayanan IGD, Bambang Sutopo, Amd.Kep – staf pelayanan IGD, Refli Purnama, Amd Kep – staf pelayanan keperawatan, Irfan Rustandi – staf  IPSRS, dan Rian Rinaldi – driver ambulans.

Selain lima tenaga kontrak yang dipecat tersebut, juga ada tiga tenaga kontrak yang diberikan surat peringatan (SP) atas nama Yosafat Widi Ardika, S.Kep, Ners – staf pelayanan IGD, Gina Pinriani, Amd.Keb – staf pelayanan IGD, Muh. Fiskal Idung Gio  dari Satuan Pengamanan.

Menurut Rian Rinaldi, dugaan pemecatan sebagai buntut protes soal tidak transparannya  penggunaan anggaran, sehingga berbuntut terjadinya aksi demonstrasi beberapa bulan lalu di RSUD Pratama Moutong, tetapi kemudian Direktur Nurafni berdalih kinerja buruk,  Padahal kinerja buruk ada pada manajemen RSUD Pratama Moutong karena jasa dari 2016 hingga 2017 belum dibayarkan.

Direktur Nurafni yang berusaha dikonfirmasi via telefon  tidak menjawab, handphone aktif tetapi tidak diangkat.

Keterangan Rinaldi kepada Menit7.Com, curhatan pribadi dr Nurafni  saat ditanyakan mengenai menejemen Rumah sakit bahwa ia tidak bisa berbuat lebih terkait menejemen .Pasalnya, ada oknum pegawai senior yang mau memonopoli semua pekerjaan Rumah sakit  bahkan menyetir semua pegawai yang ada di Rs,Pratama Moutong dengan alasan senioritas dan pengalaman kerja. (astika/M7)

3,698 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan