Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ada SPBU Jual Bensin ala Jerigen di Mamuju?

Ada SPBU Jual Bensin ala Jerigen di Mamuju?

MAMUJU, MENIT7.com — Penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) sejenis bensin untuk subsidi masyarakat menjadi sorotan warga, ia menilai masih ada pihak SPBU menjual bensin dalam bentuk jerigen sehingga antrian roda dua panjang.

Dari pantauan Menit7.com disalah satu SPBU Pertamina nomor 7491503 menjual jenis premium pola jerigen sekitar pukul 8:30 WITA, Rabu (11/4/2018). Disaat ditanya salah satu karyawan yang lagi asyik dan santai melayani pesanan jerigen, tanpa memperdulikan antrian kendaraan roda dua.

Dia  mengatakan pihaknya bisa melayani jika ada surat rekomendasi dari pihak lurah dan desa.

“Kita layani kalau ada surat rekomendasi dari pihak lurah dan kepala desa, itupun batas 5 jerigen setiap hari,” kata karyawan SPBU kepada Menit7.com.

Salah satu pembeli bensi jerigen, mengaku disuruh bosnya. “Kalau saya hanya disuruh bosku ambil bensin,” ucapnya sambil menunjuk jerigen sudah penuh bensin miliknya diatas motor.

Lurah Binanga, Irham Saleh saat dimintai keterangannya terkait adanya surat rekomendasi dari pihak kelurahan untuk izin membeli BBM jenis bensin. Lurah Binanga membantah, kalau izin untuk dikomersialkan melalui penjualan eceran.

“Sebagai Lurah Binanga, kita tidak pernah mengeluarkan izin kepada masyarakat untuk membeli bensin ke SPBU secara jerigen, hal itu sangat meresahkan pihak pengendara sampai antri menunggu, hanya,” ucap Irham Saleh di Aula Mapolres Mamuju saat mengikuti acara Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat, Rabu.

Irham Saleh menambahkan, hanya bisa melayani jika untuk kepentingan subsidi nelayan, itu pun surat izin dari dinas kelautan.

“Kalau untuk nelayan itu bisa, kalau ada izin dari dinas kelautan setempat,” terangnya.#Jay/JOIN.

1,996 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

45 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan