Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ada Pohon Terang di Natal Jemaat Soreang

Ada Pohon Terang di Natal Jemaat Soreang

MAMUJU, MENIT7.com – Tanggal 25 Desember tahun ini, seluruh umat Kristiani di seluruh dunia merayakan hari kelahiran Isa Almasih yang lebih dikenal dengan perayaan Natal. Khusus Jemaat Kalvari Soreang, Desa Boda-boda, Kecamatan Papalang, ibadah Natal diwarnai dengan momen pembakaran lilin pohon terang.

Menurut Ketua Panitia Perayaan Natal Jemaat Kalvari Soreang, Sulparta, pohon terang bermakna kehadiran Isa Almasih atau Yesus Kristus di dunia ini.

“Yesus Kristus datang membawa terang. Makanya setiap malam Natal 25 Desember, ritual pembakaran lilin pohon terang ini selalu dilakukan,” ungkapnya.

Sistem pembakaran lilin pohon terang tersebut, diawali dengan 4 orang remaja putri yang datang membawa lilin dan berdiri di samping sebuah pohon yang telah ditata sedemikianrupa oleh pihak panitia.

Kemudian, perwakilan dari masing-masing organisasi jemaat gereja, seperti Persekutuan Bapa, Persekutuan Perempuan, Persekutuan Pemuda dan Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) diundang untuk menyalakan liling yang sudah dipasang di tiap bagian pohon.

Sulparta berharap, filosofi pohon terang dapat tertanam di dalam hati dan pikiran tiap jemaat.

Selain pemasangan pohon terang, perayaan Natal Jemaat Kalvari Soreang juga dimeriahkan berbagai macam lomba, seperti sepaktakraw, lomba makan kerupuk dan lomba lari dengan membawa kelereng di sendok.

Natal Tahun 2017 ini, Jemaat Kalvari Soreang menggunakan tema “hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu”. Sementara sub tema, “dengan makna Natal, kita mewujudkan damai sejahtera diantara kita”. #Her/Jay.

3,522 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

48 Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan