Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ada Jalanan Seperti Kubangan Kerbau di Mamuju Tengah

Ada Jalanan Seperti Kubangan Kerbau di Mamuju Tengah

MATENG, MENIT7.Com – Perhatian pemerintah terhadap infrastruktur jalan, ternyata belum merata sampai ke pedesaan.Seperti kondisi ruas jalan lintas desa yang menghubungkan Desa Lumu dan Desa Budong-budong Kecamatan Budong-budong semakin memprihatinkan.Kondisi ini sudah lama dirasakan masyarakat setempat, dan nilai Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah terkesan tutup mata.

Berdasarkan informasi yang di himpun media ini, bahwa selain kondisi jalan alami keretakan sepanjang jalan, terdapat lubang yang menyerupai kubangan kerbau dengan diamater berkisar 1 sampai 3 meter. Kondisi ini memaksa pengendara melintas harus mencari jalan yang layak dilalui untuk meghindari kecelakaan.

Abbas salahseorang warga setempat mengatakan, kerusakan jalan sudah terjadi sekitar 3 tahun lalu. Namun, kerusakan kali ini sudah semakin parah, karena di semua sisi jalan telah terdapat kubangan air, setinggi 20 sampi 40 CM, saat hujan tiba.

Hal ini, memaksa kendaraan roda dua dan roda empat harus berhati-hati saat melintasi daerah ini. Belum lagi, jalan poros ini akan berubah seperti sungai, saat musim hujan tiba.

“Kerusakan ini sudah ada 3 tahun. Padahal, ini sebelumnya adalah jalan desa ke kecamatan, tapi sekarang saya dengar sudah menjadi jalan kabupaten, yang menghubungkan warga Desa Salumanurung, Lumu, Kire, dan Desa Babana di Kecamatan Budong-budong,” ujar Abbas, Kamis (12/10)

Kerusakan jalan ini, akan berdampak pada perekonomian. Bahkan, mempengaruhi harga sejumlah hasil pertanian dan perkebunan yang dinilai turun derastis.

” Para pembeli terpaksa menaikkan ongkos kendaraan, karena takut kendaaannya rusak saat masuk ke daerah ini. Seharusnya Pemda sudah bisa memperhatikan jalan ini untuk diperbaiki,” harap Abbas.(Aj/Jay/M7)

3,586 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan