Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

Ada 162 Narapidana Terima Remisi , Tidak Ada Bebas Langsung

Ada 162 Narapidana Terima Remisi , Tidak Ada Bebas Langsung

Barru,.Menit7.com — Sebanyak 162 Narapidana Rutan Klas II B Barru mendapat remisi umum pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Jumat 11 Agustus.

Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang remisi hukum para warga Binaan tersebut diserahkan oleh Bupati Barru, Suardi Saleh kepada perwakilan warga binaan.

Kegiatan ini turut dihadiri pula oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Barru.

Usai menyerahkan surat keputusan remisi tersebut, Suardi Saleh membacakan sambutan seragam Menteri Hukum dan HAM.

Sebelumnya, Kepala Rutan Klas II B Barru, Jayadikusumah mengatakan, 162 warga binaan yang menerima pengurangan hukuman berdasarkan SK Menteri Hukum dan HAM Nomor PAS-419.PK.01.01.02 Tahun 2018.

Rincian warga binaan yang dapat remisi untuk PP.99 tahun 2012 sebanyak 13 orang. Sementara non PP.99 tahun 2012 sebanyak 149 orang.

“Sementara remisi yang diberikan itu berpariasi. Untuk yang satu bulan sebanyak 65 orang, dua bulan 42 orang, tiga bulan 40 orang, empat bulan 11 orang, lima bulan 3 orang, dan enam bulan 1 orang. Tahun ini tidak ada napi yang langsung bebas, semuanya hanya mendapat remisi umum,” terang Jayadikusumah.

Dia berharap, pemberian remisi ini menjadi motivasi bagi para warga binaan untuk selalu berkelakuan baik. “Mereka juga diharapkan dapat menaati aturan dan menjalani pembinaan di dalam Rutan dengan baik. Sehingga dapat mempercepat proses bebas bersyarat mereka,” harapnya. (md)

158 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan