Pemerintah Kabupaten Mamuju~Mewujudkan Mamuju yang Maju, Sejahtera dan Ramah

ABM Bilang: Harus Terus Menerus Tumbuh Kembangkan Nilai-nilai Pancasila

ABM Bilang: Harus Terus Menerus Tumbuh Kembangkan Nilai-nilai Pancasila

Mamuju, Menit7.com – Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tahunnya yang jatuh setisp tanggal 1 Oktober. Untuk lingkup Pemprov Sulbar, diperingati dengan melaksanakan upacara bendera di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar, Senin, (1 /8/ 2018)

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar usai mengikuti upacara menyampaikan, dengan peringatan dan sejarah tersebut, diharapkan masyarakat Indonesia akan tergugah hatinya untuk semakin bersemangat berjuang bersama, tetap memperjuangkan dan menjaga keutuhan Pancasila di Tanah air Indonesia.

“Kita juga harus terus menerus menumbuhkembangkan nilai-nilai Pancasila kepada semua generasi, utamanya para generasi penerus bangsa Indonesia. Diharapkan kepada siswa siswi dan mahasiswa agar tetap menjaga semangat dalam menuntut ilmu, terus belajar agar bisa menjadi orang-orang yang berhasil,”kata Ali Baal Masdar.

Masih kata Ali Baal, bahwa saat ini, masyarakat Sulbar sudah dapat memahami arti Pancasila yang sesungguhnya, dimana hal tersebut sudah diterapkan sejak bangsa Indonesia meraih kemerdekaannya dimulai dari kehidupan beragama, dalam pekerjaan, dan kehidupan sehari-hari.

“Hari kesaktian Pancasila yang kita peringati setiap tahun haruslah kita jadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan, mengembangkan dan mempromosikan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbagsa dan bernegara,”sebut mantan Bupati Polman tersebut.

Selain Gubernur Sulbar, juga hadir Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar, Ketua DPRD , Amalia Aras, unsur forkopimda, pimpinan isntansi vertical , pimpinan OPD , para siswa, dan undangan lainnya. (farid)

1,746 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

No Responses

Tinggalkan Balasan

Dibagikan